Kemeriahan Peringatan HUT RI ke-74 di SMAN 2 Kota Tangerang

15 Agustus 2019 lalu, SMAN 2 Kota Tangerang merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74. Rangkaian acara menarik dan unik turut andil memeriahkan perayaan ini. Di antara perlombaan khas 17-an seperti lomba Makan Kerupuk, Karung Berkaki dan Tarik Tambang, SMAN 2 Kota Tangerang juga unjuk kreativitas dengan mengadakan perlombaan Dansa Nusantara sampai lomba karnaval mengelilingi lingkungan sekitar sekolah.



Acara ini disambut meriah oleh seluruh warga doeta. Antusiasme para murid pun tergambar di kalangan guru serta karyawan sekolah. Atmosfer kebahagiaan telah nampak dari awal acara, yaitu pada saat apel pembukaan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Tangerang, bapak Kukuh Wahyudi. Semua murid berbaris rapi sesuai dengan kelasnya masing-masing. Yang menarik adalah setiap kelas diharuskan memakai pakaian khas daerah Indonesia yang sudah ditentukan sebelumnya.



Setelah apel pembukaan selesai dilaksanakan, seluruh murid telah siap-siap menunggu karnaval berkeliling kota. Jadi, setiap kelas telah ditentukan mengenakan pakaian daerah tertentu untuk digunakan oleh pasanganâ€yang biasa dikenal dengan maskot. Pada saat karnaval kita berkeliling dan diperintahkan untuk berhenti di depan Masjid Raya Al-Azhom. Tujuannya untuk mendapat penilaian dari juri seperti yel-yel, maskot daerah, hingga kekompakan kelas tersebut.



Oiya, satu hal yang menarik. Satu hari sebelum diadakannya lomba, para murid disediakan becak  yang sudah disewa oleh masing-masing kelas untuk dihias semenarik mungkin. Murid-murid terlihat sangat antusias saat menghias becak, terpampang wajah bahagia mereka merasakan kebersamaan dan solidaritas kelasnya masing-masing. Dan yang paling menarik hiasan becaknya akan diperlombakan juga!



Letih berkeliling menyusuri kota dengan berjalan kaki, murid-murid duta mulai mengabadikan momen dengan kelasnya masing-masing. Pihak panitia menyediakan photobooth untuk kita berfoto dengan teman-teman loh, sampai sini saja sudah terdengar mengasyikkan bukan?



Keramaian dan gemuruh keantusiasan warga duta tidak hanya sampai disini saja. Selanjutnya ada sesi lomba tujuhbelas-an seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung, dan tarik tambang. Yang bikin unik itu setiap lomba telah diinovasikan menjadi lebih seru. Contohnya saja tarik tambang, kalau saja pada umumnya hanya ada 2 regu yang saling tarik menarik, lomba ini diinovasikan menjadi 3 regu yang saling tarik menarik dengan 3 tali tambang yang saling dikaitkan. Bahkan bapak dan ibu guru ikut berpartisipasi dalam lomba yang di adakan.Sangat unik dan menarik bukan?.



Terlalu seru dan larut dalam perlombaan. inilah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh warga duta. Terik panas di tengah hari benar-benar tak menyurutkan antusiasme warga duta untuk yang satu ini, seakan tidak rela melewatkan barang sedetikpun. Ada yang tau? Inilah dansa nusantara. Acara yang ditunggu-tunggu terutama untuk para murid kelas 12. Karena dansa nusantara hanya dikhususkan untuk kelas 12. Mereka menampilkan variasi tarian yang telah disusun sesuai ciri khas daerah dan kelas masing-masing.



Totalitas benar-benar tertuang kali ini. Mulai dari variasi seni teater, menari, dan kelucuan dari masing-masing kelas sangat menghibur adik-adik kelas dan juga juri dari pihak bapak dan ibu guru. Terlihat sangat sulit menentukan pemenang karna semua penampilan sangat bagus dan mempunyai kelebihannya masing-masing. Banyak dari tiap penampilan memberikan makanan ringan di setiap akhir penampilan mereka, bahkan ada yang memberi makanan khas daerahnya untuk para juri, sangat totalitas bukan?.

3 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : Peringatan HUT RI ke-74

Kirim Pesan Anda